Minggu, 25 September 2016

Cara Membuat Blog

Welcome Back To My Blog

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah membuat blog. Sebelum menjelaskan caranya, terlebih dahulu kita memahami tentang Blog. penjelasannya ada DISINI.
Mempunyai blog sendiri adalah hal yang sangat bagus dan menyenangkan. Karena kita dapat sharing tentang sesuatu, membuat artikel, membuat catatan dll.

Berikut langkah-langkah membuat blog :

1.) Sebelum membuat blog, kita harus membuat akun Gmail. Klik DISINI untuk membuatnya.(bagi yang sudah punya akun Gmail, tidak perlu membuatnya lagi). Kemudian isi semua data dan registrasikan Gmail anda. berikut adalah tampilannya :


2.) Setelah membuat akun gmail, bukalah website BLOGGER, kemudian akan tampil tab seperti di bawah ini, dan login dengan akun gmail anda.

Setelah login akan ada pilihan untuk menggunakan identitas, kita dapat memilih profil google menggunakan profil blogspot. lalu klik lanjutkan ke blogger.

3.) Setelah masuk, pilih blog baru dan akan muncul tampilan seperti ini :
   
Isilah judul pos, alamat blog anda, dan pilih template sesuai keinginan anda. setelah itu klik buat blog.

4.) Setelah blog jadi, lalu akan tampil seperti ini :

Isi judul postingan dan ketik postingan yang ingin anda buat. Setelah dibuat klik pratinjau untuk mengecek postingan anda. jika sudah tertata rapi dan benar lalu klik publikasikan. Selesai...

Begitulah cara membuat blog. Semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.

Kunjungi juga website dibawah ini :

2 komentar: